Kamis, 28 April 2016

Modus Penipuan dengan Hipnotis

Kita pasti udah gak asing lagi dengan kata 'Hipnotis' kan?
Siapasih yang mau dihipnotis buat di tipu? nggak ada kan? Tapi ini kejadian sama Mbah gue.
oke gue mau cerita,

Jadi kronologisnya gini...

Hari Rabu siang gue lagi asik asik les, iya, les buat sbm. dan asal kalian tau liburnya cuma dua hari dalam seminggu dan bukan hari sabtu minggu. sedih sih tapi yaudah lah demi SBMPTN (9',')9
adooh jadi ngelantur. balik ke topik,

jadi pas lagi les gue di telfon+whatsapp sama bude gue, bude gue bilang emak gue gak bisa dihubungin. akhirnya gue nelfon emak gue dan gue bingung kenapa pas gue yang nelfon emak gue ngangkat telfon? ternyata hp emak gue dari tadi mati dan saat gue nelfon itu pas banget saat dinyalahin hp nya.. ya maklumlah, batin anak dan emak wakakaka

Langsung ke inti kejadiannya.

jadi Mbah akung ngangkat telfon dari nomor yang nggak dikenal di HP Mbah uti, nah tiba tiba mbah akung kaya panik gitu trus bilang ke mbah uti kalo disuruh tranfer pulsa. Yang nelfon tanpa nomor itu sih bilangnya Cucu mbah akung ada yang kecelakaan jadi disuruh tranfer uang buat beli pulsa.

Masuk akal ga? Nggak kan! orang kecelakaan kok minta transfer pulsa.. Kocak banget kan.
sumber gambar : indomaret.co.id
Berhubung Mbah akung udah kena Hipnotis dari telfon akhirnya dia pergi ke Indomaret terdekat buat tranfer pulsa itu. mbah akung ke indomaret naik ojek. pas sampai di Indomaret, mbah akung masih

Sabtu, 12 Maret 2016

Membuat Shopping Bag (Tas Belanja) Sendiri

Hai, Bagaimana kabar try out UN kalian? kalo gue sih..... ya gitu deh HEHE
Karena lagi marak-maraknya go green sana sini,dan juga berhubung sekarang, setiap belanja di Superkampret harga kantong plastiknya Rp 200,-  Gue jadi iseng buat bikin tas belanja sendiri.

Peraturan ini bagus juga sih, setiap kantong plastik sekarang berbayar, kan jadi bikin orang mikir mikir kalo mau belanja... jadinya mereka bawa shopping bag deh daannn sampah kantong plastik jadi berkurang deh!

Untuk membuat Shopping Bag sendiri gampang kok, cuma pake baju bekas dirumah. pada punya baju bekas kan? atau.... selama ini ga pake punya baju? hahahaha

Membuat Shopping Bag sendiri
Cara Membuat :
1. Siapkan alat dan bahan. alat yang digunakan hanya Gunting dan Kapur (untuk membuat garis) dan bahannya hanya baju bekas, cari baju bekas yang gambarnya lucu ya 

Alat dan bahan Membuat Shopping Bag sendiri

Rabu, 02 Desember 2015

Belajar membuat Boneka Kecil (JB - GOT7)

Hai, balik lagi nih gue hehe. disini gue mau berbagi cara membuat boneka kecil (bonekanya bisa buat gantungan kunci looh) , tapi mohon maaf kalo hasil nya agak aneh karena gue juga masih dalam proses belajar :)

Berhubung gue lagi SUKA BANGET sama GOT7 terutama JB dan ngiler banget ngeliat boneka karakter JB yang harganya 430 ribu yang ukurannya 11cm x 16cm
GILAKKK duit mana duiiittt?! berhubung masih sekolah dan belum menemukan cara membuat pohon uang  bisa menghasilkan uang.... ya gitu deh, sedih gitu.

Saking suka nya sama JB gue gak mau nyerah! akhirnya gue bela belain bikin boneka. dari hari minggu gue nyari-nyari bahan di Pasar Cipadu menerobos hujan melewati sungai gunung dan lembah. Gue bikin dari hari Minggu sampe hari Rabu, pulang UAS (kebetulan pulang cepet) gue langsung ngejahit (berhubung ga punya mesin jahit jadi jahit pake tangan),

Disaat yang lain lagi asik belajar buat besok uas, gue lagi asik ngejahit, mana salah terus dan ngulang terus.TOLONG Jangan nyuruh gue ngejahit ke tukang jahit.... karena duit itu berharga banget buat bocah kaya gue yang gajian dari emak hanya tiap bulan *curhat*


Alat dan Bahan :


1. Jarum Pentul
2. Benang Rajut (ini hanya untuk hiasan di baju boneka, boleh pakai atau tidak)
3. Kain Flanel (untuk baju bisa menggunakan kain jenis lain)
4. Benang + Jarum
5. Dakron
6. Benang Wol

Jumat, 07 Agustus 2015

#KEMBALIKANGURUKAMI !

Apasih yang kalian rasain kalau Guru yang paling kalian suka, paling ngerti dan paham kalau diajarin beliau, paling asik karena belajar sambil bercanda, selalu ngajarin tips dan trik bersaing dalam kehidupan, dan mengajarkan doa doa agar lulus ujian?! HAH? APA RASANYA?!

JANGAN MUTASI GURU KAMI! KEMBALIKAN GURU KAMI!


Hari itu, sepulang sekolah gue dan temen temen berniat ngerjain tugas biologi tentang perkecambahan di sekolah. berhubung salah satu temen gue lagi nyari bahan bahannya , gue dan Dira izin keluar sekolah untuk makan. Pas lagi asik asiknya makan tibatiba Dira bilang
"Cit, pak Catur dipindahin ke 57." gue langsung diem. "DEMI APA?!" "iya sekarang ini juga lagi pada ngerapatin siapa aja guru yang akan dimutasi." "YAALLAH SEMOGA JANGAN GURU GURU YANG ENAK NGAJARNYA DIR" "iya aamiin".

Selesai makan dengan riang hatinya karena perut udah kenyang Gue dan Dira masuk kesekolah, Karena sudah jam pulang, maka yang berada di sekolah hanya anak anak yang mengikuti kegiatan eskul dan ngerjain tugas. dan saat itu juga gue ngeliat temen gue pada nangis. gue panik dong. "Kenapa?" "Pak Ikhsan Dipindahin ke 23!" "hah?!" gue duduk, diem, lemes.

GURU UN GUE YANG NGAJARNYA ENAK DIPINDAHIN?!

eh ini gila. setelah cari tahu dan cari tahu ternyata emang terjadi Mutasi besar besaran di  jakarta. Semua sekolah gurunya diMutasi. dan dalam kurun waktu 3 tahun ini guru guru disetiap sekolah harus udah gaada guru yang lama.

HAHA,