Jumat, 11 Agustus 2017

Sin importancia

Sin importancia = tidak penting.

Lagi lagi gue terperangkap dalam situasi sepi. Bukan, bukan kesepian tapi sepi yang emang bener sepi. Dimana hening banget dan gaada suara apapun. Baru sehari di malang setelah libur panjang seketika gue kangen di Jakarta lagi. Iya, gue benci banget sama yang namanya sepi ngga ada suara apapun, hening kaya gaada kehidupan.

Saat ini gue lagi dirumah sepupu gue karena kunci pager  kosan gue yang masih di ibu kos. Dan gue juga gatau mau ngapain, jadi yauda lah gue ngisi blog gue yang udah karatan ini ae. Sebenernya banyak draft postingan gue, tapi ide  gue udah keburu ilang jadi gajadi dipost deh.
Gue juga gatau gue mau nulis apa disini, yaudahlah gue cerita aja ya.. karena gue suka cerita dan diceritain xixi

Selasa, 31 Januari 2017

#curcolan2017

Lama banget gak ngepos, sampe sampe pojokan blog banyak sarang laba labanya *ngebersihin pake kemoceng*

SELAMAT TAHUN BARU 2017!

Jadi begini, dari jaman alayers ( jaman smp- tahun 2011) gue udah bercita cita buat kuliah di Universitas Brawijaya. Entah sebenernya gue juga masih gatau  alasan pasti kenapa gue memilih UB, tapi setelah gue fikir fikir karena dulu gue di ajakin sama sepupu gue yang kebetulan kuliah di UB. Karena gue masih ingusan kala itu, gue main terima aja saran sepupu gue… nah sejak smp sampai sma lah gue selalu berdoa sama Allah buat masuk UB. Dan……. Kun Fayakun diterimalah gue di UB. Awalnya gue milih Kedokteran Hewan dengan alasan gue suka hewan, tapi kayaknya Allah emang ngasih yang terbaik ke gue karena Allah tau gue takut setiap ngeliat darah (Entah kenapa setiap ngeliat ada darah gue bawaanya lemes) gue di terima di jurusan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan FPIK UB.

Awaalnya gue berfikir wah pemanfaatan berarti tentang pengolahannya, tapi setelah gue masuk kuliah 1 minggu, gue baru mengetahui kalo arti dari nama prodi gue adalah cara memanfaatkan ikan yang ada di laut dengan kata lain adalah Penangkapan ikan. Jadi inti dari prodi gue adalah tentang bagaimana cara menangkap ikan dengan menggunakan alat tangkap secara optimal dan efisien dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan. Jadi lebih mudahnya, gue adalah Nelayan.
Gue ngerasa salah jalan…. gue ngerasa frustasi ditambah gue baru pertama kali disini sendirian tanpa

Rabu, 07 September 2016

Baru (curcol)

Hai semuaa? apa kabar? pastinya baik kan?
jadi gini, gue cuma mau bercerita entah menurut kalian ini sedikit atau banyak, kalo menurut gue sh sedikit. lebih baik jangan di baca ya.. gak penting ko.

jadi, kalo gak salah, awal bulan agustus 2016 lalu gue mutusin buat ke malang. Kenapa ke Malang padahal kuliah masih lama? karena gue belom punya tempat tinggal di Malang dan berniat mau cari kost-an.

Setelah semua urusan Kost selesai gue baru bisa masuk kost sekitar h-7 sebelum ospek, yaitu kira kira tanggal 23 agustus-an. Jadi, selama di malang gue untuk sementara gue tinggal di rumah Tante gue.

sehari...
dua hari...
tiga hari..

Jumat, 22 Juli 2016

Curcolan Camaba

Kalian harus tau.. berat gue berkurang 0,5 kg.
oke mungkin bagi kalian gak penting, tapi bagi gue....
gak penting juga sih.. malah seneng gue.

Jadi gini,
akhir akhir ini gue males banget makan. iya, gue gak nafsu makan... dan jadinya gue gampang
terserang penyakit camaba yaitu masuk angin.
tapi, kalo gue inget inget... gue mulai ngga nafsu makan setelah pengumuman SBMPTN

Dan emang bener, pikiran kita itu bisa mempengaruhi nafsu makan kita. Gimana ya, gue seneng banget diterima di Universitas Brawijaya, sujud syukur guee saking seneng nya bener bener bahagia! alhamdulillah banget, Allah ngabulin doa dan cita cita gue sejak SMP.

Nah, lalu gue berfikir... beneran nih gue bakal tinggal di malang?
Beneran nih gue bakal jauh dari emak?
Beneran nih gue bakal apa apa sendirian tanpa emak?

dan disitu gue mulai panik.. dan gak nafsu makan.....

Senin, 20 Juni 2016

Cara Membuat Kerajinan Hiasan dari Kertas Bekas

Bagi yang gabut dan gak tahu harus ngapain… yuk boleh dicoba bikin hiasan dari kertas kertas bekas. Langsung ke Cara-caranya yaaa

Membuat kerajinan hiasan dari Kertas Bekas


Alat dan Bahan :

  1. Wadah (Baskom). kalau kamu mau bikin hiasannya dalam jumlah banyak lebih baik menggunakan wadah yang besar ya
  2. Kertas Bekas. Untuk jumlahnya tergantung kamu mau seberapa banyak hiasan yang kamu buat
  3. Gunting.
  4. Garam. Penggunaan garam untuk mencegah munculnya jamur saat perendaman kertas.
  5. Air. Air secukupnya sesuai banyaknya kertas
  6. Tepung Maizena
  7.  Lem Kertas/ Lem Fox
  8. Cat pewarna. Bisa menggunakan cat air atau cat poster.
  9.  Kuas

Cara membuat :
  1. Pertama, siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan.

Rabu, 15 Juni 2016

ke-17

Kenapa judulnya Ke-17? Karena kali ini gue mau nyeritain tentang ultah gue ke 17.

Gak penting sih bagi kalian, jadi mendingan jangan dibaca ya.

Sebenernya ini udah basi pake banget. Kenapa? Secara gue ultah bulan oktober dan sekarang bulan juni. Kalo diibaratin ini tuh udah kayak nasi basi yang udah gaada wujudnya. Iya... karena dimakan sama semut.

Btw semut suka makan nasi basi gak sih? Ah sudahlah…

Jadi gini…..
Pada zaman dahulu kala, tepatnya tahun lalu pada bulan oktober tanggal 14. Gue secara tidak sengaja mengalami pertambahan umur. (halah bahasa gue…..)

Iya mulai dari tanggal 14 oktober 2015 pukul 05.00 dini hari umur gue bertambah. Dan saat itu hari